wah.. tumben tumbenan ada yang ngasih saya PR. hahaha.. makasih buat bang Sulung yang udah ngasih PR ini.. kebetulan sekarang-sekarang saya lagi stuck gak tau mau nulis apa. hehe 😀

Berbicara zaman SMP pastinya gak akan pernah habis.. banyak banget pengalaman baru.. setelah enam tahun dihabiskan di SD, dengan temen yang itu-itu juga dan lingkungan yang itu-itu juga, akhirnya saya bisa melihat dunia luar.. *ceile~ gaya.

Yah.. sebenernya gak terlalu ngefek sih, soalnya banyak juga temen yang dari SD saya ikut masuk juga ke SMPN 1 Margahayu.. pertimbangannya dulu simpel, dekat rumah dan relatif murah.. dari segi kualitas pun tidak kalah dari sekolah sekolah lain di Bandung.. salah satu yang terbaik. jadi sebagian temennya ya itu-itu juga.. 😀

Angkatan saya, yaitu lulusan tahun 2002, sepertinya kena tuah.. yaitu selalu kebagian jadi angkatan percobaan.. dulu waktu SD, pertama kalinya digunakan sistem ujian nasional, lalu waktu masuk SMP, tidak digunakan sistem nem, melainkan langsung melewati serangkaian test masuk.. (begitu juga waktu SMA.. pertama kali pakai sistem UAN 6 mata pelajaran.. arrrrgghhh..)

oke mari kita mulai list lima hal yang tak terlupakan zaman SMP..

1. cinta pertama

nah loh.. belom apa-apa udah cinta-cintaan aja nih bahasannya, hehe. tapi memang, jujur kalau membicarakan SMP, yang langsung terpikir di otak saya adalah dia.. wanita yang sukses ngebuat saya terpana. saya sampai sempat ngebuat cerita sendiri tentang wanita itu.. ahahaha.. dia adalah bidadari dari kelas sebelah waktu saya kelas 2. sayangnya ya gitu, layu sebelum berkembang.. hehehe..

2. Ketagihan Game Online

ini nih yang paling parah.. waktu saya smp tuh zaman-zamannya game online perintis masuk ke indonesia, dulu yang pertama rame tuh RO (Ragnarok Online) sama Gunbound.. waktu kelas 2 saya perama kali kenalan dengan RO, dulu satu jamnya masih 4.000 rupiah, dan masih jarang ada warnet yang masang game ini.

wah kalau dipikir parah juga dulu saya kecanduan RO, sampai pernah beberapa kali bolos sekolah buat main game itu di warnet. saya bahkan pernah beberapa kali ikut paket 24 jam nonstop. hahaha..

Untungnya saya berhasil melepaskan diri pas kelas 3 smp, entah karena bosan atau karena munculnya sistem voucher yang membuat saya makin malas mainin itu game.. tapi ada yang bikin saya sedih, beberapa dari temen yang dulu saya ajak gak bisa ngelepasin diri.. malah ada salah seorang temen dari kelas sebelah yang kecanduan parah (untungnya bukan saya yang pertama ngajak dia), temen saya itu bahkan sampai rela keluar SMP dan jadi operator warnet gara-gara game itu..

3. Mengenal Organisasi

Nah kalo ini bisa dibilang hal paling positif yang saya dapatkan di SMP.. saya mulai ikut-ikut masuk ke dalam organisasi. yah, sebenernya di SD dulu ikut sih.. di Pramuka, dokter kecil, sama karawitan. tapi yang namanya organisasi anak SD ya kayak gitu.. kesannya masih main-main.

dulu waktu kelas 1 saya sebenarnya daftar di PMR, cuman karena males saya gak pernah datang untuk latihan.. kemudian saya masuk DKM. Nah, disini saya jadi aktivis.. hahaha, dulu sering banget mentoring tiap hari pulang sekolah sama hari minggu di masjid (kok sekarang gak pernah ham? :P) dari DKM ini juga saya bisa masuk ke dalam kepengurusan OSIS SMP, dulu saya masuk Sekbid 1 kalo gak salah.. tapi lupa ngurusin apa tuh sekbid satu.

Belajar banyak sih begitu masuk organsisasi, dari mulai birokrasi, kepemimpinan, kebendaharaan, kebersamaan, dan bahkan ke-cintalokasi-an.. eaaa.. hahahaha.. bisa dibilang pilar-pilar serta fondasi keorganisasian saya dibangun pada masa ini.

Hal yang paling menyenangkan dari menjadi seorang  pengurus osis adalah, kita bisa ikut ke dalam acara organsisasi manapun saat mereka melakukan kegiatan. yang paling asik tentu saja saat ada acara LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang sudah hampir pasti ada acara menginap di sekolah.. wah itu sudah pasti tidak akan terlewat.. momen menginap rame-rame di sekolah, tidur diluar, bangun tengah malam, kemudian ngusilin junior yang sedang diospek, api unggun.. itu semua adalah beberapa hal yang tak terlupakan sampai sekarang.. 🙂

4. Hadiah Kamus

Saya bukan termasuk siswa pintar, ranking pun seingat saya jarang sekali masuk sepuluh besar. dari SD, SMP, dan SMA.. senjata saya di sekolah cuma dua, Bahasa Inggris dan komputer. dulu saya termasuk TFWIGAC (The Friend Who Is Good At Computer) sehingga suka diminta bantuan kalo ada masalah di komputer temen-temen sekolah.. (dulu loh.. sekarang sih udah termasuk kaum gaptek kayaknya.)

begitu juga dengan bahasa inggris. mungkin karena saya dari dulu emang suka film hollywood sama buku-buku impor, saya jadi sedikit lebih ngerti soal bahasa inggris dari yang lain.. secara vocab loh, bukan struktur.. sampe sekarang saya gak begitu ngeh dengan aturan tenses, menurut saya sebuah kalimat itu bener ketika sudah enak dibaca.. ahaha.

Nah, ceritanya waktu SMP guru bahasa inggris ngadain sayembara, barang siapa yang bisa dapet nilai tertinggi di UAN bahasa inggris, bakal dikasih kamus oxford pocket dictionary, yang inggris-inggris..

Eh, ternyata waktu UN saya beruntung jadi salah satu dari beberapa orang yang dapet itu kamus.. duh bener-bener terharu, kamus itu sampe sekarang saya simpen baik-baik, dan masih sering dipake kalo saya mentok gak tau arti dari sebuah kata.. 😀

5. Handphone pertama!

ini dulu yang bikin saya girang banget.. waktu zaman saya smp kan baru booming tuh handphone, waktu itu masih zamannya layar hitam-putih.. ada sih beberapa murid kaya yang pake hape berwarna, tapi masih jarang..

Nah, waktu kelas 2 saya dikasih hape sama orangtua saya. Siemens A55. waah, seneng banget dong.. waktu itu masih zamannya HP monophonic, dan hape saya udah poliphonic. hehehe.. dulu ampir sejuta harganya kalo gak salah..

hape itu awet banget. setia nemenin saya tiap hari.. dikala suka duka, susah senang, jatuh cinta dan patah hati (eaa.. tetep..) tapi serius loh, saya pake hape itu dari SMP sampai tingkat dua kuliah. dan kalo bukan karena hape itu mati total pasti sampai sekarang masih saya pake tuh “si dukun” (nama hape saya)

waktu menjelang kematian si dukun sangat mengenaskan.. hape itu udah baret di sana-sini, dengan casing yang udah gak ada kacanya, serta layar yang udah hilang di bagian tengah..

walaupun begitu, bahkan sampai sekarang saya selalu merindukan si dukun..

Nah.. masih banyak sih yang bisa saya ceritain, tapi karena disuruhnya lima.. ya saya tulis lima.. selanjutnya saya ngasih PR ini ke siapa ya~ hahaha..

karena bang sulung dan mbak amel udah ngerjain.. saya kasih ke ini aja deh 😀

1. kanesty – Titik Senyap

2. Juni – Makannyamakan

3. Orang Awam – axbook

4. Irfan Handi – Hanya ingin berbagi

5. Evan Ramdhan – Evan Ramdan’s Weblog

6. inten – Golden Female

enjooy 😀

Bagikan
Ikuti
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
tinmeilin

ternyata hape jadul pertama kita sama ternyata. ahaha… #apadeh

tinmeilin

ga bisa nulis saya mah kang..
ntar isi blognya racauan ga jelas semua lagi, ahaha..

Orang awam

Huew..list pertama, mpir sama kaya ane 😀

asem, baru berkunjung langsung disuguhi tugas,
tpi kya nya menarik (‘ga tau kpan bisa nulis nya)

wahyu asyari m

wahihi, ketagihan RO juga ya?
sama kayak saya 😆

juniblossom

kamu ngasih aku pr ham? :0
cieee cinta pertama., hehe…v

~Amela~

waaah. aku SMP masih belum punya hengpon.. heheh

kanesty

pas baca bagian ‘mengenal organisasi’ tadinya mau pura2 ga baca aja hahaha
eh taunya kena juga :p

kanesty

saya ketawa pas kamu bilang masuk dkm tapi kan ga boleh ngetawain, terus mikir ga komen ah, pura2 ga baca aja =..=

sulunglahitani

waaah, makasih banyak udah dibuat PRnya Ham 🙂
btw, saya aja baru punya hp waktu kelas 3 SMA 😀
tapi emang, cinta pertama kebanyakan terjadi waktu SMP yah? 😀

juniblossom

udah dikerjain ham :3
walau geje, hehe…v

error: maaf, konten web ini telah dilindungi
0
Beri Komentarx
()
x