Ada apa dengan pepohonan? dengan ranggas tiap helai daunnya ketika musim kemarau tiba, dengan jatuh tiap bulir buahnya ketika telah masak merata, serta dengan kokoh dan tinggi batangnya di semakin senja usia? aku tak ingin tahu..

Ada apa dengan lautan? dengan tiap detik deru ombak yang bergaung memecah sunyi, dengan tiap rembes air yang berulang membasahi pantai, serta dengan pasir yang setia membisikan kesepian? aku tak ingin tahu..

Ada apa dengan langit? dengan gumpalan awan yang melayang dengan riang, dengan siluet petang di tengah pendar cakrawala senja, serta dengan gemintang yang setia menemani rembulan? aku tak ingin tahu..

Ada apa denganmu? dengan bola mata bagai kaca tak bernoda, dengan senyumanΒ  seindah sabit bulan dari berlian, serta dengan sederhanamu yang membuat hatiku jatuh terpaku?

Ada apa dengan hari-harimu? adakah sang bajak laut mengganggu liburanmu, adakah nenek sihir jahat menusuk benang pintal di jari manismu, ataukah sang pangeran dari negeri seberang telah berhasil meminangmu?

Katakanlah, Aku ingin tahu..

Ketika jatuh cinta, pusat semesta kita akan bergeser menjadi dirinya, segala hal tentang dia, bahkan hal kecil sekalipun, akan terasa jauh lebih menarik daripada hal-hal lainnya.

Bandung, 18 Agustus 2012

Bagikan
Ikuti
Notify of
guest
13 Comments
Terlama
Terbaru Terpilih
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
kangyaannn

sepertinya sahabat yang satu ini sedang jatuh cinta ne….

kangyaannn

oh,,,, tapi kalau benar juga ga apa apa gan….

kangyaannn

iya gan semoga saja…. keinginanya jadi kenyataan…

Ely Meyer

yang paragraf 4 itu ttg pujaan hatikah ? πŸ˜›

niee

bahkan laut, langit dan bumi kalah jauh pesonanya dengan dia yak πŸ˜‰

Orin

Duh…kalo pujangga jatuh cinta memang begini ya hohoho

~Amela~

‘mengganggumu liburanmu” double mu ham

error: maaf, konten web ini telah dilindungi
13
0
Beri Komentarx
()
x