Judul : The Adventures of Tintin
Genre : Animation, Action, Adventures
Sutradara : Steven Spielberg
Pemeran : Jamie Bell, Andy Serkis, Daniel Craig
Durasi : 107 Menit
Tanggal peluncuran : 10 November 2011 (INA)
Rating IMDB : 7,8

Tintin berusaha untuk memecahkan misteri dari sebuah model kapal kuno, yang membawanya ke dalam sebuah pencarian harta karun bersama Kapten Haddock.

Nah ini fresh from the oven.. hahaha.. hal pertama yang saya lakuin setelah nongkrongin film ini di bioskop adalah bikin reviewnya. 😛

Tintin.. siapa yang gak kenal wartawan berjambul ini? Tintin aslinya adalah sebuah serial komik yang dibuat oleh komikus Belgia, Georges Remi (Herge). komik yang terbit dari tahun 1929 sampai dengan 1986 tersebut telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 80 bahasa dan telah dicetak lebih dari 350 juta kopi.

Selain komik kita tentu mengenal sosok Tintin ini dari beberapa serial kartun yag dulu pernah di tayangkan di televisi.

Yah, sebenarnya bukan karena disengaja saya menonton film ini, ketika masuk ke cineplex BSM tadi saya dihadapkan pada sedikit pilihan, karena film yang diputar hari ini adalah:

1. Breaking Dawn
2. Poconggg juga Pocong
3. Puss in Boots
4. The Adventures of Tintin.

Saya tidak terlalu pusing untuk memilih.. nomor satu dan dua sudah jelas saya coret, pilihannya hanya ada dua, Puss in Boots atau Tintin? tapi kemudian saya memilih Tintin karena nama besar sutradara dan produsernya. (bayangkan, Steven Spielberg join dengan Peter Jackson.. filmnya pasti luar biasa.)

Hal pertama yag membuat saya terkesan adalah animasinya.. sumpah, sejauh ini jika ada film animasi selain Avatar dan Beowulf, Tintin lah jawabannya. setiap detail dan motion dibuat dengan begitu halus, bahkan saya masih yakin kalau air laut di film itu benar-benar air sungguhan. Penggambaran setiap karakter pun sangat sempurna.. Tintin kali ini benar-benar hidup!

Kemudian pengisi suaranya.. Jamie Bell (Jumper, King Kong) dan Daniel Craig (Jamse Bond)  memang aktor kondang, tapi yang menarik perhatian saya justru adalah Andy Serkis, yang memerankan Kapten Haddock. gaya dia bicara langsung mengingatkan saya akan perannya sebagai Gollum di The Lord of The Rings, luar biasa..

Jalan cerita dibuat dengan cukup apik, penuh aksi dan sangat kocak. Awalnya saya kira film ini akan menjadi film animasi dewasa yang serius, menegangkan dan penuh konspirasi. namun saya salah.. ternyata ini memang film anak-anak.

Cerita dimulai saat Tintin sedang berjalan-jalan di sebuah pasar, dia kemudian membeli sebuah model kapal kuno, yang tanpa disangka-sangka, ternyata banyak sekali pihak yang menginginkan model kapal itu. mereka bahkan masuk secara diam-diam ke rumah Tintin untuk mencurinya.

Insting wartawan Tintin yang memang tajam langsung mencium adanya sebuah misteri. dia kemudian menyelidiki misteri kapal itu selangkah-demi selangkah.

Ada beberapa hal yang membuat saya tersenyum geli saat menonton film ini.

Pertama, betapa Tintin sangat bergantung pada anjingnya Snowy. beberapa kali saya lihat peran Snowy ini bahkan lebih penting daripada Tintinnya sendiri.

Kedua, Tintin itu sering banget pingsan.. nah, ini bukan hanya di film ini loh.. setau saya, selama nonton film kartun Tintin yang terdahulu, dia memang seirng sekali dipukul di belakang kepala atau dibius oleh para penjahat sampai pingsan.

Ketiga, gak ada wanita di film ini! saya sampai ragu, ini film hollywood apa bukan? hahaha.. karena setau saya, di setiap film ala hollywood, pasti ada seorang wanita dengan peran yang cukup penting di dalam film, atau minimal sebagai pemanis lah.. tapi selama saya menonton, hanya ada dua wanita di film ini. penjaga apartemen Tintin (wanita tua), dan seorang penyanyi opera.. (ibu-ibu gendut.. duh, lupa namanya.. -.-)

Akhir kata, untuk yang butuh hiburan keluarga.. film ini sangat aman untuk ditonton oleh anak di bawah umur sekalipun.. 🙂

Bagikan
Ikuti
Notify of
guest
2 Comments
Terlama
Terbaru Terpilih
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
wahyu asyari m

wah, udah di studio 4 aja.
itu berarti ya nonton udah mulai berkurang. ya gak mas? 😀

error: maaf, konten web ini telah dilindungi
2
0
Beri Komentarx
()
x