HTBLI #1: Jangan Cek Jadwal Perjalanan/Pekerjaan Kalian

Jangan, pokoknya biarkan teman kalian yang urus semuanya!

Indahnya persahabatan adalah, kalian bisa mengandalkan kawan kalian untuk menangani hal-hal yang malas tak sempat kalian lakukan.

Setelah asyik tidur di pesawat selama kurang lebih dua jam, pesawat mendarat dengan mulus di Singapura.

Saat itu sekitar pukul 19.00 waktu sana. masih ada waktu, walaupun sedikit mepet. Setelah turun, saya bergegas menuju bagian imigrasi. kemudian mengisi form kedatangan. Setelah mengisi form, saya ikut di antrian imigrasi foreigner.

Nah, dodolnya, ketika mengisi form kedatangan, saya tulis di bagian tujuan kedatangan dengan kata ‘transit’. Alhasil petugas imigrasi bertanya transit ke mana? jam berapa? naik pesawat apa?

And guess what? Saya nggak tau sama sekali! 

Dulu tiket pesawat Alwi yang pesan, karena harus pakai kartu kredit. Dia juga yang sekalian print semua boarding pass dan online check-in.

Panik, di situ saya agak ngotot-ngototan sama si petugas, saya bilang kalau semua dokumennya dipegang teman saya, dan dia lagi nunggu di luar. Saya izin ke sana dulu buat liat nomer pesawat sama bookingnya. tapi yah, jelas dia gak mau.

Terpaksa saya keluar dari antrian. Bengong sebentar, kemudian mencoba untuk chat alwi. Saya coba koneksikan ponsel ke wi-fi airport. Tapi saya baru ingat, kalau password dan usernamenya hanya bisa didapat di bagian informasi… yang lagi-lagi harus lewat bagian imigrasi dulu biar bisa ke sana.

Setengah putus asa, saya coba telepon dia. Eh! ternyata provider saya bisa roaming. Dengan semangat empat lima* saat itu juga langsung saya minta dia mendikte flight numbernya.

Selesai menutup telepon, saya ikut antrian lagi, kali ini dengan cengar-cengir. sengaja saya datengin si bapak penjaga yang sama, untuk pamer.

Alhamdulillah segala urusan di imigrasi beres. Saya melangkah keluar, celingak-celinguk. Saat itu muncul masalah lagi.

Saya nggak tau si Alwi nunggu di mana.

HTBLI #3: Jangan Awasi Barang Bawaan Anda


*semangat empat lima: Semangat masa kemerdekaan, tapi dalam hal ini adalah semangat agar pulsa tidak terlalu banyak kesedot, interlokal brooh..
Bagikan
Ikuti
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
error: maaf, konten web ini telah dilindungi
0
Beri Komentarx
()
x