Another “Just Some Random Things” post

Selamat malaam 😀

Kebetulan ada waktu luang nih, mau ngomongin yang ringan-ringan aja deh. Jadi tadi habis pulang ngantor, karena kurang kerjaan, iseng-iseng saya baca lagi jurnal yang saya buat dari zaman SMA.. (Jurnal… Diary.. Catatan Harian.. you name it! :p)

Seru juga sih, banyak tulisan dari zaman-zaman nulis jurnalnya pake bahasa setengah alay, terus zaman-zamannya galau sama yang namanya UN SMA, tegang waktu pertama kali masuk kuliah.. dan yang paling sering muncul.. pastinya tulisan soal cinta. hahaha..

anyway, walaupun saya akui dengan segala kerendahan hati bahwa saya kadang malu sendiri pas baca tulisan-tulisan itu, tapi saya bersyukur loh punya jurnal.

Pertama, banyak hal penting yang sekarang tidak mampu saya ingat dengan jelas tercatat dengan baik disana. dan karena sebagian besar tulisannya dibuat dalam waktu kurang dari 24 jam setelah kejadian, saya yakin distorsi tulisan saya juga gak terlalu besar, yah, lumayan akurat lah 🙂

Kedua, tulisan-tulisan itu menunjukan tahapan-tahapan saya menjadi seorang “Ilham” yang sekarang.. perubahan sifat dan pola pikir, perilaku, kebiasaan, dan hal-hal lainnya ada disana.

Ketiga, nostalgia.. Tak ada salahnya duduk dan mengenang kembali masa-masa dahulu kan? terlepas dari itu suka maupun duka, kenangan tetaplah kenangan.. beberapa hal yang dulu bikin saya stress ataupun depresi sekarang bisa saya kenang dengan senyuman.

Tapi, tapi…

yang paling bikin saya bernostalgia tadi tuh, pas saya nemu satu halaman.. di halaman itu ada tulisan, plus selembar tiket bioskop. bagian belakang tiket itu bertuliskan:

“..yang pertama, dan mungkin satu-satunya..”

tulisan itu membuat saya melayang kembali ke masa lalu.. setengah jam lamanya saya duduk sambil menatap dan membaca ulang tulisan itu, sambil membayangkan kembali apa yang sebenarnya terjadi saat itu.. dua tahun yang lalu..

Bagaimana dengan teman-teman? 😀

Bagikan
Ikuti
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
intenratna

yang saya punya bukan jurnal, tapi agenda,, membangkitkan kenangan juga lho, walau ga seakurat jurnal 😉

intenratna

tul, daftar kegiatan yang mpe panjaangg gitu dah

Ilham

haha iya kalo ngeliat2 lagi tulisa2n jaman sekolah jadi asik bernostalgia.

error: maaf, konten web ini telah dilindungi
0
Beri Komentarx
()
x