Kepada Rembulan.

Aku duduk di dalam kegelapan, tengadah menatap langit yang berkelip. banyak yang kupikirkan dan kurasakan saat ini. kulihat engkau di atas sana, menggantung manja di angkasa. Malam ini engkau terlihat lebih indah, dibalut cahaya kemerahan, dan membentuk elips yang mengagumkan.

Rembulan, tak bosankah engkau menatap kami dengan sisi yang sama setiap malam tiba? Tidak kesepiankah engkau bergelantungan sendirian diatas sana? adakah dirimu pernah merasakan lelah? gundah? kehilangan arah?

Aku pernah..
Aku pernah merasa bosan dengan kehidupanku yang sama setiap hari. aku pernah merasa kesepian saat tak memiliki seorangpun untuk berbagi. aku pernah merasa lelah dengan semua yang mereka lakukan padaku, lelah dengan cara mereka semua membuatku terbang, lalu menghempaskanku ke tanah. selalu, berulang kali. Aku pernah merasa gundah ketika melihatnya bersama orang lain.

dan ya, aku memang sedang kehilangan arah..

Rembulan, Katakan padaku. mengapa banyak manusia yang mengagumimu? mengapa banyak makhluk yang mencintaimu? Katakan padaku, apa yang membuat pungguk merindukanmu setengah mati? Apa yang membuat manusia dikutuk menjadi serigala ketika memandangimu? Apa yang membuat Enel rela meninggalkan langit untuk tinggal bersamamu?

Rembulan, aku telah menemukan seorang gadis, dalam wajahnya aku menemukan cahayamu, dalam bola matanya aku menemukan purnamamu, dan dalam senyumnya aku menemukan keindahanmu. dan kali ini tak ada “dia” diantara kita berdua, hanya “aku” dan “kamu”.

tetapi entah kenapa semua ini tampak sia-sia..

Bintaro, 16 Juli 2011 dini hari

Bagikan
Ikuti
Notify of
guest
2 Comments
Terlama
Terbaru Terpilih
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
riki

ya ampun….nyindir pisan tulisan situ ham…ha..ha..ha..ha

Saya juga sudah menemukan gadis yang tak perlulah saya lihat tiap hari hanya untuk memulai menyukainya. Dia ada dalam dunia saya, bahkan dia adalah dunia saya. Dia, siluet terang di horizon petang. Dan saya telah memutuskan menyukainya bahkan sebelum saya tahu nama belakangnya.

Ha..ha..ha ayo berlebay2!?! Karena memang perempuan tuh terlalu berlebih buat seorang lelaki.

error: maaf, konten web ini telah dilindungi
2
0
Beri Komentarx
()
x