Hei~ho~

pagi semua.. kali ini saya mau share sedikit soal yang namanya pernikahan nih 😀
well, sebenernya hal ini bukan cuma dialamin sama yang nikah sih, tapi berhubung hari minggu kemarin om saya baru nikah, jadi momentumnya pas. hehe

oke, gini.. pernah gak sih kalian ngalamin sesuatu yang extraordinary? pas banget waktu kalian lagi ada acara penting? *maksudnya gimana ham?

well, contohnya, ban bocor waktu lagi buru-buru ke sekolah pas ujian? ato jalan ngedadak macet waktu kalian lagi ada janji penting? pasti pernah kali ya.. 😀

begitu pula saya.. eh keluarga saya ding. selalu ada hal yang bisa dijadiin cerita pas lagi ada momen-momen penting yang terjadi.

tahun lalu misalnya, kakak saya diwisuda.. Abah sama Ambu (yep, panggilan ayah ibu khas orang sunda) kan dateng tuh. tadinya semua mau sama-sama pergi naik mobil katana merah legendaris punya abah, “si cepot”. tapi karena takut ada trouble, seperti mogok dll, (en mobillnya kurang gaul) jadinya semua naik avanza, dan si cepot dibawa om saya.

tapi ternyata eh ternyata.. pas lagi di tol.. mobil avanza yang diharapkan bakal lancar dan menambah gaya malah mati total.. omaigod.. mesinnya juga berasap kayak mau meledak.. jadilah ke tempat wisuda tetep aja naik si cepot. hahaha..

nah yang keren pas kemarin. ceritanya om saya (adik bungsu abah) mau nikah. sama orang sumedang.. resepsinya sama akadnya disana, hari minggu setengah delapan. katanya.

okee, jadilah semua udah pada sibuk dari subuh.. packing, dressing, pokoknya semua deh. tapi tau lah orang indonesia.. gak asik kalo gak ngaret, terutama sih gara-gara para ibu yang sibuk dandan. jadilah baru fix pada siap jam tujuh. nah loh, gak mungkin banget ke sumedang dari kopo cuma setengah jam..

dari situ udah mulai pada “riweuh”.. soalnya semua udah siap pergi, tapi mobil jemputan buat om belom dateng. (itu loh.. mobil pengantin yang dihias-hias). ini mobil katanya spesial.. soalnya ada sponsor yang ngasih dana buat bayar duit sewanya. mercedez benz boy! kan sayang kalo gak dipake, gak sopan sama yang udah bayarin.

ditunggu dan ditunggu.. setengah delapan.. belom muncul juga.. semuanya udah resah.. (iyalah, akad setengah delapan, ini masih di rumah semuanya..) mungkin karena bosen nunggu, rombongan yang lain pada pergi duluan.. (nah loh..) jadi yang nunggu mobil jemputan om saya, ortu, saya, kakak, sama pacarnya.. ortu sama om naik yang mobil jemputan, saya sama kakak naik mobil pacarnya..

TEENGG.. jam delapan. om udah resah dan gelisah, menanti disini~ di sudut sekolah~ eh, malah nyanyi.. 😛
daaan datanglah tuh mobil jemputan. diiringi oelh ucapan hamdallah semua yang masih nunggu disana..

tapi..tapi.. loh?

mobil jemputannya diluar dugaan.. wowowowo.. mercy nya kok gitu kk? gak kinclong dan belom dihias.. seriusnya waktu itu saya emosi juga, udah nunggu lama yang dateng cuma kayak gitu.. aarrgghh..

tapi karena waktu udah mepet, jadi semuanya langsung pergi tanpa banyak cingcong.. mercy duluan, saya sama kk ngikut di belakang.

ngggeeeeeeng… ceritanya tuh mobil udah jalan.. dan udah hampir sampai di gerbang tol cileunyi. saya yang lagi bengong ngeliat suatu pemandangan di pinggir jalan tol.. WAJREEEETTT.. tu mobil mercy lagi parkir di pinggir, ban belakangnya kempes.. (udah bukan kempes lagi ding.. ban luarnya udah nongol.. parah abis pokoknya)

plaaaak! saya nepuk jidat.. ada-ada aja.. untung saya ama kakak belakangan.. kalo duluan kan berabe..

karimun pun diparkir gak jauh dari situ.. saya sama kakak keluar, lari-lari ke arah mobil mercy, takut ada apa-apa. taunya dari arah mercy ortu sama om juga lari ke arah karimun.. ditengah pas ketemu tanpa ngomong udah saling ngerti kayaknya.. *Tukeran mobil!! jadi ortu sama om naik karimun, dan kita nungguin tu mercy diberesin. pas karimun udah mau jalan, si kakak nyuruh saya ikut kesana, soalnya saya pegang kamera.

tersadar, saya langsung lari-lari ngibrit sambil loncat-loncat nyusul tuh karimun.. (karimunnya udah jalan loh.. cape juga lari nyusulnya) untungnya tuh karimun berhenti. dan saya naik..

naah.. jadilah si om yang jadi mempelai naik karimun.. ahahaha..
maksud hati naik mercy, apa daya karimun pun jadi.. 😛

(berita terakhir dari mobil mercy: waktu di dongkrak.. dongkraknya patah.. mobilnya kena kutuk kali ya..)

luar biasa kan? iya dong..

tapi.. belum.. hehehe

ternyata cerita om saya masih kalah luar biasa sama waktu pernikahan bibi saya.. saya lupa taun berapa, akhir 90an kalo gak salah..

waktu itu, resepsinya diadain di rumah saya.. beberapa saat sebelum akad saya yang lagi nongkrong di loteng rumah sama bocah-bocah yang lain liat sesuatu di langit.

wow pesawat terbang..

wooo, gede banget!

loh, kok terbangnya rendah banget ya?…

loh, kok berasep ya?

WANJREEEETTTT!!!! PESAWATNYA JATOH SODARA-SODARA!! gak jauh dari rumah pula..

kontan semua kaget… para tamu undangan lari-lari keluar, pada nonton.. yang nikahan ditinggalin.. juru foto? dua duanya wartawan, liat berita heboh gini pasti langsung dicaplok jadi headline, keduanya ngacir ke lokasi kejadian.. rumah ngedadak sepi…

tadinya akad mau dilanjutin, waktu nyari penghulu, eh.. ga ada..

ternyata penghulunya ikut nonton juga.

Bandung, 15 Maret 2011

Bagikan
Ikuti
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
riki mustopa

ha..ha..ha.. parah pisan ham…

komo nu kapal ragrag…inget saya geg baheula denger… pas denger langsung lari ke sawah da kirain jatuhnya di sawah deket rumah….

~Amela~

Hahahhaa, ada-ada saja
tapi pasti bakal jadi momen yang benar-benar tidak terlupakan

error: maaf, konten web ini telah dilindungi
0
Beri Komentarx
()
x