Wooohooo.. 48 jam ini bikin saya benar-benar bersemangat.

Bagaimana tidak, media sosial yang sudah dua tahun digarap oleh kawan-kawan di tim developer Synopsis akhirnya bisa di release dengan lancar..

Wait.. Wait.. Coba ceritakan dari awal!

Sekitar tahun 2011, saya mempunyai ide untuk mengembangkan sebuah media sosial yang mempunyai pengguna spesifik, yaitu para pelaku di dunia literasi. tiga kunci utamanya adalah Penulis, Penerbit, serta Pembaca. kita telah memiliki banyak sekali forum-forum kepenulisan, entah itu di forumotion, wordpress, blogger, kaskus, facebook, twitter, dll.. tapi kenapa media sosial yang bertujuan khusus untuk itu belum ada? terutama di Indonesia.

Saya bersama kawan-kawan membentuk sebuah start up, yang kami beri nama Synopsis.. Di sana kami merancang semuanya, bagaimana untuk mengelaborasikan ketiga unsur tersebut dalam satu wadah, dimana penulis, penerbit, serta pembaca bisa berinteraksi dengan mudah. serta dapat bersama-sama membangun iklim literasi nasional.

Bukan perkara mudah memang, apalagi jumlah anggota developer kami masih bisa dihitung dengan jari, juga jumlah modal yang kali miliki tidaklah banyak. hal itulah yang menyebabkan butuh waktu sampai dua tahun hanya untuk menyelesaikan media sosial ini ke tahap beta.

Tapi walaupun dengan segala persoalan yang datang, pada akhirnya kami bisa memancangkan pasak-pasak dari media sosial ini.

Belum, ini belum sempurna. ini hanya 10% dari apa yang sedang kami bangun, ini hanya teaser, ini hanya sekedar makanan pembuka.. dan saya dengan segala kerendahan hati meminta teman-teman semua untuk ikut mencicipinya, dan ikut menorehkan tanda di dalamnya.

terima kasih.

check out the website sipenulis.com

Bagikan
Ikuti
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
elfarizi

Waaaah mantap ham!!! Icip-icip yaaa … 😀

indayuni

keren deh bang.. izin gabung yah

error: maaf, konten web ini telah dilindungi
0
Beri Komentarx
()
x